Agar siapapun menyukai anda setiap saat
Þ Beradalah di sekitar orang sesering mungkin, karena keakraban menumbuhkan rasa sayang.
Þ Jika hendak berbicara dengan seseorang, lakukanlah ketika suasana hatinya sedang baik. Bicarakan minat atau pengalaman yang sama-sama pernah kalian alami, dan cobalah untuk lebih banyak mendengarkan, daripada berbicara.
Þ Terapkan hokum saling menyukai jika anda menghormati dia atau mengagumi sesuatu yang ada pada dirinya, pastikan dia mengetahui hal itu.
Þ Buatlah dia melakukan sedikit kebaikan kepada anda, pastikan hal itu tidak bersifat perintah. Hal ini akan menciptakan motivasi tidak sadar dia untuk lebih menyukai anda.
Þ Bangun jembatan psikologis dan lakukanlah komunikasi dengan meniru gerak tubuh dan menyesuaikan dengan nada bicaranya.
Þ Tunjukkan kepercayaan diri dengan mampu tertawa pada diri sendiri dan tidak terlalu menjaga penampilan.
Þ Buatlah dia merasa nyaman. Jadilah orang yang penuh pengertian, baik hati, tulus, dan hangat.
Þ Milikilah sikap mental yang positif. Kita tertarik pada orang yang antusias, bergairah, periang, dan aktif.

Agar Siapa Pun Memandang Anda Sangat Menarik
Þ Kesan muda dapat meningkatkan daya tarik. Gerak tubuh dan gaya berjalan anda sangat menentukan seberap muda anda terlihat.
Þ Perasaan-perasaan bergairah seseorang dapat dibangkitkan hanya dengan tatapan mata. Tataplah matanya ketika sedang berbicara dan mendengarkannya.
Þ Kita memandang orang lain lebih menarik ketika kita kurang percaya diri. Mendekatinyaketika dia sedang minder bisa membuat anda tampak lebih menarik di matanya.
Þ Begitu dia menyukai anda, tingkatkan daya tarik anda dengan menunjukkan bahwa anda tertarik padanya.

Agar Kesan Pertama Mengagumkan
Þ Tersenyumlah! Senyum mengandung empat hal penting : kepercayaan diri, kegembiraan, antusiasme, dan yang paling penting penerimaan.
Þ Ciptakanlah pengaruh pertama dan buatlah saat-saat di awal jumpa (dan sekitar lima menit pertama) sebagai momen terbaik sehingga percakapan anda selanjutnya akan tersaring lewat kesan pertama itu. Dengan begitu, anda mampu menanamkan kesan pertama yang mengagumkan.
Þ Fenomena psikologis berupa kemudahan dikenal dan pencitraan bisa sangat memengaruhi bagaimana orang mula-mula menilai anda. Letakkanlah aspek-aspek bawah sadar ini di awal pertemuan anda.

- David J. Lieberman, Ph.D –

0 Comments:

Post a Comment